Pohon Pinus Yang Dijadikan Tempat Wisata Kekinian Seperti Dimagelang

Di daerah mana-mana pohon pinus pastinya seram karena tempatnya juga  hutan,tapi dengan perubahan jaman pohon pinus itu bisa  dijadikan tempat wisata atau  hunting yang  banyak kunjungi orang -orang  seperti saat ini Di daerah  Magelang, dekat Ketep Pass ada sebuah hutan pinus instagenic yang kekinian. Penasarankan ?

Pesona hutan pinus memang memukau. Hampir di setiap daerah memiliki tempat wisata berupa hutan pinus. Demikian juga dengan Magelang , kawasan hutan pinus Kragilan yang terletak di lereng Gunung Merbabu juga memiliki daya tarik tersendiri. Kawasan yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat semakin lengkap dengan hadirnya fotografer yang diberi pelatihan sehingga mempunyai kemampuan mengambil gambar dengan hasil maksimal.

Hutan pinus Kragilan terletak tak jauh dari Ketep Pass, sekitar 6 km. Tak heran jika suasana sejuk menyelimuti tempat ini . Ditambah pohon-pohon pinus yang ada di sekitarnya membuat tempat ini semakin menarik.

Gerbang besar bertuliskan “welcome to top selfie ” akan menyambut pengunjung saat sampai di tempat ini. Setelah membayar parkir , pengunjung bisa memarkir kendaraan di bagian depan dekat gerbang , atau masuk ke dalam melewati jalan diantara pohon pinus, saran saya sebaiknya parkir di dalam karena banyak tempat berfoto yang lebih menarik sehingga saat usai berkunjung tak harus berjalan kaki keluar karena jaraknya lumayan jauh. Kecuali saat di dalam parkiran sudah penuh , sehingga mau tak mau harus parkir di depan dekat gerbang.

Sebelum berfoto di beberapa spot yang tersedia, jangan lupa untuk mengambil foto di jalan yang diapit oleh pohon pinus . Lokasi ini sendiri begitu cantik , sehingga sayang jika tidak diabadikan. Pemandangan jalan ini juga terlihat berbeda saat kita mengambil gambar dari sisi luar dan sisi dalam, semuanya cantik .

Saat memasuki lokasi berfoto dengan berbagai pilihan spot, kita akan disambut oleh barisan fotografer yang menawarkan jasanya untuk mengambil gambar. Dengan lensa layaknya fotografer profesional , tak heran jika foto yang dihasilkanpun menjadi luar biasa . Mereka yang telah mendapat pelatihan memotret, juga bisa mengarahkan gaya para pengunjung sehingga foto yang dihasilkan semakin keren.

Untuk setiap foto yang pengunjung inginkan , kita harus membayar Rp 2.500, tapi jangan heran saat memilih foto kita akan dibuat bingung karena hampir semua foto yang dihasilkan bagus. Foto-foto tersebut akan ditransfer melalui hp pengunjung bukan dalam bentuk cetak.

Sedikit tips supaya foto yang didapat lebih menarik , gunakan pakaian berwarna cerah sehingga saat berpadu dengan hijaunya pepohonan di sekitarnya foto yang dihasilkan akan lebih menarik, gunakan juga topi, syal atau payung berwarna-warni agar foto menjadi lebih bervariasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*